Desinfektan Tidak Membunuh Semua Kuman

Dalam Journal of Food Protection, Februari 2010, ditemukan bahwa sekitar 40 persen dari desinfektan komersial ditemukan tidak efektif dalam membunuh mikroba yang menyebabkan penyakit yang ditularkan melalui makanan pada permukaan. Ini menjelaskan mengapa masih ada wabah keracunan makanan di restoran yang disajikan dan dalam makanan yang diproses di pabrik dan pabrik.

Menurut penelitian ini, hanya konsentrasi tertentu dari desinfektan berbasis pemutih yang mengurangi jumlah mikroba ini. Mikroba yang ditularkan melalui makanan menyebar dengan kontak langsung melalui rantai transferensi dari satu permukaan ke permukaan berikutnya sampai mereka menginfeksi host manusia. Oleh karena itu kemampuan untuk menghilangkan mikroba pada permukaan adalah yang terpenting untuk mencegah penyakit yang ditanggung pangan yang mempengaruhi lebih dari 21 juta orang di AS setiap tahun.

Ada tiga kelas utama disinfektan untuk penggunaan komersial dan rumah – berbasis alkohol, berbasis pemutih dan produk berbasis Ammonium. Tes melambat bahwa butuh lima menit paparan dari produk berbasis pemutih untuk mengurangi jumlah mikroba dengan faktor 1000. Kelas produk lainnya 100 kali kurang efektif untuk waktu pemaparan yang sama. Tantangannya adalah bahwa dalam semua kasus, beberapa mikroba selamat dari paparan dan bisa menjadi resisten terhadap eliminasi oleh desinfektan di masa depan. Mereka juga membiakkan keturunan yang tahan. Kuman ini menjadi antibiotik, menciptakan tantangan baru di arena kesehatan karena bug super baru menjadi jelas.

Temuan ini memiliki jasa semprot disinfektan Solo implikasi besar bagi bisnis yang memproduksi, memproses, membuat atau menyajikan makanan. Mereka perlu sadar bahwa tidak hanya menggunakan desinfektan mengekspos mereka pada bahan kimia beracun, mereka mungkin tidak seefektif mereka percaya pada mereka. Disinfektan ini membunuh sel manusia selain membunuh kuman, dan mereka tidak mencegah penyebaran mikroba-mikroba ini.

Kita tahu bahwa desinfektan kimia diperlukan di rumah sakit dan ruang operasi tetapi mengekspos diri Anda dan keluarga Anda untuk bahan kimia berbahaya di rumah adalah risiko lebih dari yang Anda butuhkan. Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa rata-rata wanita membutuhkan lima pon bahan kimia beracun ke dalam tubuhnya setiap tahun dengan apa yang dia taruh di rambutnya, berlaku untuk kulitnya dan dengan apa yang dia bersihkan rumahnya. Statistik yang mengkhawatirkan untuk memastikan, dan beberapa bahan kimia ini dapat menyebabkan perubahan sel yang dapat mengeja tumor dan kanker.

Ada banyak cara yang lebih aman, lebih sehat, dan lebih efektif untuk membunuh kuman di rumah dan yang pertama dimulai dengan sabun dan air tua yang baik. Jus garam dan lemon atau cuka adalah desinfektan yang hebat untuk memotong papan. Anda dapat menempatkan hidrogen peroksida dalam satu botol semprot dan cuka di tempat lain dan disemprotkan ke counter Anda untuk membersihkannya. Hal pertama yang perlu diingat adalah bahwa kuman menciptakan peluang untuk penyakit tetapi penyakit hanya dapat terjadi jika sistem kekebalan tubuh Anda disfungsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *